Rabu, 28 Maret 2012

Peduli Lingkungan ...!

Hola! Teman-Teman, aku mau tanya, nih. Ada yang suka menanam tanaman, enggak? Kalau ada, bagus, tuh! Aku juga gemar menanam tanaman. Menanam bunga atau pohon itu bisa menyegarkan udara, lho! Enggak percaya? Buktinya, di pedesaan udaranya segar banget karena menanam pohon dan bunga. Tapi di kota? Beda banget sama yang di pedesaan! Sebagian kota juga ada, sih, yang masih segar udaranya. Tapi, sebagian lagi udah kotor banget udaranya. Termasuk Jakarta! (Sorry banget buat penduduk di Jakarta! ^_^)
Di kotaku, Pekanbaru, sudah berkali-kali diadakan penanaman seribu pohon, yaitu acara Go Green. Tapi, ada saja orang yang iseng untuk mencorat-coret pohon, menebang pohong secara liar, dan masih banyak lagi! Kalau enggak ada orang iseng seperti yang kucontohkan di atas tadi, pasti pohon-pohon itu tumbuh dengan subur, dan dapat menyegarkan udara ...!(Kalau enggak ada orang iseng lagi! ^_^)
So, kalau mau udara di kota kita segar, banyak-banyaklah menanam pohon dan tanaman(kayak bunga, dll). Nah, kalau mau bunga-bunga kamu pada segar semua, boleh coba tips dariku :

1. Persiapkanlah lahan yang cukup luas untuk pohon dan tanamanmu.

2. Persiapkan pupuk yang banyak, kalau bisa pupuknya sebanyak bunga yang kamu punya. Setiap dua minggu sekali, berilah pupuk pada tanamanmu. Kalau memberi pupuknya lebih rapi, pasti tanamanmu akan terlihat indah!

3. Jangan lupa, siram setiap hari tanamanmu, ya! Tapi, airnya jangan terlalu sedikit, dan juga tidak boleh terlalu banyak. Air untuk menyiram tanaman itu haru cukup, tidak boleh kurang atau pun lebih.

4. Setelah beberapa bulan kemudian .... TADAAA! Tanamanmu sudah menjadi bunga-bunga yang indah dan harum! Ingat pesan dariku, jangan lupa merawat tanaman, ya!


Sausan Najda Andriani  ^_^

1 Komentar Pembaca:

Sαusαn Nαjdα Andriαni mengatakan...

Keren enggak? Tlng di comment, dong! :)

Posting Komentar