Selasa, 17 April 2012

MY FIRST BLOG

Biasanya, kan, kalau orang-orang lain itu My First Book, kalau aku enggak. Aku malahan MY FIRST BLOG. Keren, kan? Beda dari yang lain. Hahaha .... 

Aku sukaaa ... banget main internet. Tapi, aku enggak mungkin meninggalkan pelajaran di sekolah. Walaupun asyik berinternet, tapi aku juga tidak melupakan waktu belajar. Kalau hari libur, biasanya kupakai untuk bermain internet. Kalau sudah mulai bermain internet, aku terlebih dahulu membuka blog milikku. Aku lebih sering mengurusi blog daripada main facebook. Awalnya, kupikir membuat blog itu susah. Ternyata ... pikiranku salah! Aku mulai keranjingan mengurusi blog. Aku sering sekali mendesain blog-ku agar terlihat cantik dan keren. Eh, jangan lupa, ya, kunjungi blog-ku ini, http://sausansangpenulis.blogspot.com. Eh, kok, jadi promosi, nih? Oh, iya, aku punya tips buat kalian semua, supaya blog kalian bisa dikenali banyak orang. Ini dia :

Sebelum kita menuju tips-nya terlebih dahulu kamu mesti ingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya tidak atau jarang sekali dapat dicapai secara instan dan tanpa usaha yang maksimal juga.
Begitu juga dengan popularitas blog anda, yang merupakan suatu proses yang harus dibangun dengan sungguh-sungguh. Beberapa caranya adalah :
  • Buat hubungan timbal balik yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme) dengan bertukar link dengan blog lain. Bisa melalui tukar blinkie, dll...
  • Ikut aktif dalam komunitas seperti forum, mailing list dan sering-seringlah blogwalking
  • Tekankan pada kualitas bukan kuantitas. Pelajari apa yang paling diinginkan pengunjung dan perbaiki. Lebih baik mendapatkan 5 pengunjung yang menghabiskan waktu sekitar 30 menit di blog kamu daripada 100 pengunjung yang membuka blog kamu hanya dalam hitungan detik.
  • Buat artikel atau ebook gratis dan tambahkan link menuju ke blog kamu dan publikasikan pada tempat yang sesuai.
  • Perkenalkan blog anda dengan sopan dan tidak melanggar etika mpers.
  • Buatlah stiker lalu pasang pada tempat-tempat strategis seperti di helm, dasbor, kaca mobil, belakang laptop, pohon-pohon bahkan kalau perlu buatlah kaos dan bagikan kepada para tukang becak seperti yang dilakukan oleh para politikus negeri ini. Alirkanlah sedikit kreativitas… [hehehehehhe]
  • Belajarlah dari para blog senior lain yang lebih populer dan mampu bertahan lama, karena mereka membangun kualitas dulu sebelum mendapatkan kuantitas.
  • Banyak-banyaklah berdoa. []
  • Bonus : Boleh taruh blinkie di guestbook blog ini!
Selamat mencoba!


1 Komentar Pembaca:

Sαusαn Nαjdα Andriαni mengatakan...

Ayooo ... berlomba-lomba berkomentar! : D

Posting Komentar