Sabtu, 19 Mei 2012

Ini Ceritaku + Curhatanku Tentang Dunia Tulis Menulis

Hallo para readers semua? Aku balik lagi nih. Pasti kalian nungguin aku(?)MySpace. Aku mau berbagi soal pengalaman menulisku nih. Sebenernya, ceritanya nggak berkesan amat.

Gini ceritanya. Awalnya, aku nggak nyangka bisa jadi penulis. Kalau tidak salah, aku pernah baca majalah bobo, ada artikel yang menulis tentang : Tips Menulis. Setelah aku baca, aku pun mencoba membuatnya. 
Setelah kenal KKPK, sekitar kelas dua. Jadi, umurku saat itu masih delapan tahun. Nah, saat aku baca KKPK. Aku jadi punya inisiatif untuk jadi penulis KKPK. Memang sih, waktu itu cuma "main-main" alias nggak serius. Awalnya aku tuh, bikin cerita misteri tapi, lama kelamaan alurnya jadi mengarah ke buku yang pernah aku baca. Jadi dibatalin deh.

Entah kapan, pada kesempatan saat aku ke gramedia, au membeli buku Kids Writer karya Tante Shinta Handini. Nah, dari situ kemampuan menulisku mulai terarah. Maksudnya ya, ceritanya jadi lebih bagus. Soalnya aku lihat tips-tips yang di berikan oleh Tante Shinta. Setelah membaca buku tersebut, aku mulai membuat cerita. Ceritanya itu tentang upacara bendera gitu deh. Dan ceritanya itu, sinetron banget! Hehehe...MySpace Udah ah gak usah diceritain ceritanya.
Ternyata, ada beberapa temanku yang juga punya minat menulis. Akhirnya, aku bentuk grup yang bernama KIWI. Kepanjangannya: Kids Writer. Terbentuknya grup ini setelah aku membaca buku Kids Writer-ku.
Anggota KIWI itu dulu baru aku, dan dua orang temanku. Lalu, setelah mempromosikannya, membernya bertambah, yaitu kakak-kakak kelas 6 saat itu. 

Cerpen Pertamaku yang Sukses

Aku punya cerpen. Judulnya Blog Misterius. Nah, cerpen itu cerpen pertama yang sukses. Sebenarnya caerita awal aku buat cerpen itu, gara-gara ada tugas di grup KIWI. Yaitu membuat cerpen. 
Cerpen itu aku buat pas malem-malem. Aku nggak punya ide sama sekali pas mau buat cerpen. Yah, saat itu aku belum sadar aku itu CERPENIS. Tapi saat sampai di pertengahan cerita, aku mendapatkan ide. Akhirnya, aku membuat cerpen sendiri sesuai dengan alurku sendiri, bahasaku sendiri. Emang sih, cerpen Blog Misterius itu idenya kudapatkan dari cerpennya Dian, temenku. Tapi nggak mirip kok!MySpace Setelah cerita itu selesai, aku print da paginya aku baca. Banyak tanggapan positif dari Kakak kelasMySpace. Aku senang banget. Dan akhirnya dari situ aku mulai buat cerpen, berdasarkan akal dan imajinasiku sendiri! ^_^ Oke, segini dulu, ya, postingan kali ini. And ... bye!  MySpace

0 Komentar Pembaca:

Posting Komentar